Hubungi Kami

JUAL JARING POLYNET (SAFETY NET)
Jual polynet, jual safety net, jaring kontraktor, jaring pengaman bangunan, jaring polynet, jaring pengaman proyek, polynet biru.

PLASTIK PERTANIAN
Kami juga menyediakan plastik untuk perlengkapan pertanian & perkebunan, antara lain: polybag, plastik UV, paranet, polynet, insect net, karung beras, waring sayur, waring ikan, terpal plastik, plastik LDPE, geomembran, tali salaran, plastik sungkup, terpal plastik, dan kantong sampah plastik.

Hubungi Kami:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Waring Hitam Super Untuk Pagar Tanaman

Jenis dari salah satu tanaman yang lumayan terkenal di negara Indonesia ini ialah tanaman Rosella. Tanaman ini populer akan buahnya yang bentuknya seperti kelopak bunga. Rosella pula dikenal dengan sebutan nama Frambozen. Buah dari tanaman ini mempunyai banyak sekali kegunaan dan manfaat. Fungsi paling utama ialah sebagai bahan baku untuk pembuat sirup dikarenakan rasanya yang begitu segar dan nikmat.




Tak hanya sebagai bahan baku untuk membuat sirup, buah tanaman rosella pula sering dikenal bakal kandungan khasiatnya untuk obat-obatan herbal. Buah dari tanaman ini disebut bisa membantu guna melancarkan air seni, membasmi adanya cacing yang terdapat di sistem menurunkan tekanan darah, pencernaan, meluruhkan adanya dahak, menurunkan panas, mengurangi kekentalan darah, serta bisa dipakai untuk dijadikan bahan antiseptik serta antibakteri.

Mengetahui karakteristik tumbuhan rosella ialah amat penting untuk Anda yang mau mengerjakan budidaya tanaman itu sendiri. Pohon rosella dasarnya bisa tumbuh dengan subur baik di cuaca, suhu, dan juga keadaan lahan apapun. Tetapi perbedaan keadaan lahan dan suhu serta cuaca bakal mempengaruhi warna dari buah yang akan dihasilkan oleh tanaman rosella nanti. Jadi bagaimana, apakah Anda sudah tertarik membudidayakan rosella ini? Jika iya, mari simak penuturan berikut.

1. Persiapan Lahan

Tahapan awal atau pertama yang harus Anda kerjakan ketika berencana membudidayakan rosella ini ialah persiapan lahan. Yang harus Anda kerjakan ketika mempersiapkan lahan ini ialah seperti membersihkan lahan dari adanya rumput, menggemburkan tanah, memberikan pupuk, serta yang terakhir membuat beberapa bedengan. Pembuatan bedengan tersebut bertujuan guna menjaga bibit yang disemai supaya tak dimakan ayam ataupun hama.

BACA JUGA


2. Pembenihan Bibit

Sesudah Anda selesai mempersiapkan lahan, Anda dapat mengerjakan pembenihan memakai bibit rosella yang siap guna ditanam. Atau dapat juga membuat bibit sendiri dengan cara rendam terlebih dahulu bibit rosella sehari semalam, lalu diamkan terlebih dulu hingga tumbuh kecambah. Selain memakai teknik pembenihan tersebut, Anda juga dapat langsung menyemaikan bibit ke lahan yang telah Anda siapkan.

3. Penanaman Bibit

Kalau Anda memakai teknik penyemaian dengan langsung di tanah, masukkan sekitar 2-3 biji bibit rosella ke dalam lahan. Jika memakai kecambah rosella, masukkan saja sebanyak 1-2 bibit ke lubang. Tapi kalau Anda memakai teknik penanaman dengan wadah polybag, sesudah biji tumbuh setidaknya kira-kira 7 cm pindahkan ke polybag. Masukkan sebanyak 1-2 benih rosella ke dalam wadah polybag. Kemudian jika sudah tumbuh kira-kira 20 cm, pindahkan ke area lahan.

4. Perawatan & Pemeliharaan

Sesudah tanaman tumbuh, siram sekali ketika sore hari. Wajib untuk Anda ingat, ketika sedang melakaukan penyiraman tak boleh terlalu banyak air, batang dari rosella amat rentan sekali dapat membusuk. Serta juga jangan sampai kekurangan persediaan air, batang rosella dapat mengering. Nah, sesudah tanaman berusia 3-8 minggu, Anda dapat mengerjakan pemupukan. Jangan lupa juga untuk sering menyiangi adanya gulma serta membasmi hama yang sedang menyerang tanaman Anda.

Untuk menjaga tanaman rosella dari serangan hewan dan yang lainnya, maka harus dipasangi sebuah pagar yang kuat dan praktis. Anda bisa dengan memakai waring ikan. Waring ikan sendiri kini tak hanya dipakai untuk kolam keramba saja, maupun dibuat guna semacam kantong jaring. Tetapi banyak dibeberapa daerah khususnya pada daerah pertanian, waring ikan seirng terlihat dipasang sebagai pagar pelindung tanaman di sawah. Disekiling area lahan perkebunan bisa dipasangi waring ikan dengan jenis waring ikan yang dipakai umumnya ialah Waring ikan bertipe atau jenis TL.

Waring ikan ini sangat bermanfaat guna melindungi dan menjaga tanaman rosella Anda dari serangan hewan pengganggu yang dapat sewaktu-waktu merusak tanaman. Untuk cara memasang waring ikan sendiri cukup mudah. Anda cuma membutuhkan beberapa kayu untuk dijadikan tiang yang bakal ditancapkan ke dalam tanah. Lalu waring ikan yang Anda sudah beli dan persiapkan bakal di tancapkan ke kayu tersebut, dapat dengan diikatkan maupun dipaku. Ketinggian waring ikan yang dipasang cukup tinggi, yakni kira-kira 120 cm.

*Kami menyediakan Waring RK Super Uk. 1.2m x 100m, sangat cocok digunakan untuk kolam keramba maupun pagar tanaman. Info harga waring bisa langsung klik DISINI

5. Pemanenan

Sesudah tahan demi tahap di atas sudah Anda lewati dan di laksanakan, Anda hanya tinggal menunggu saja untuk tanaman rosella Anda berbunga. Masa panen untuk rosella sendiri ialah saat sudah berumur 7-8 bulan sesudah proses tanam. Kelopak bunga dari rosella ini dapat Anda konsumsi langsung maupun dalam bentuk yang sudah dikeringkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waring Hitam Super Untuk Pagar Tanaman"

Posting Komentar